Pages

Friday 20 November 2015

Olahraga TRX

Olahraga TRX- Olahraga sangat penting untuk mencapai kualitas hidup yang sehat. Namun di tengah kesibukan, aktivitas tersebut sulit dijalani dengan rutin.

Namun di era moderen ini banyak jenis olahraga yang tidak menyita waktu namun cukup ampuh untuk membakar kalori. Salah satunya TRX.

Beberapa tahun terakhir, TRX hadir di dunia fitness. Awal mula hadirnya TRX ini dari kebiasaan tentara Angkatan Laut Amerika saat mereka berolahraga.

Menjalani olahraga TRX juga cukup mudah. Peralatan yang digunakan dalam TRX hanya tali panjang dan palang besi untuk menahan berat badan anda saat berlatih.

\\\"Awalnya TRX ini hanya dirancang untuk pasukan angkatan laut Amerika agar tubuh mereka lentur dan energik. Tapi kemudian pakar fitness mengaplikasikannya di ruang gym, dan terbukti, TRX merupakan olahraga paling efektif yang dijadikan tambahan dari aktivitas fitness,\\\" ujar ujar Manager Fitness D’groove Sport Center, Syarief Hidayat kepada detikbandung.Cara Tepat Latihan TRX




TRX menggunakan beban tubuh sendiri sebagai pusat gravitasi untuk melatih otot vital. Selain itu, latihan ini juga melenturkan tubuh sekaligus melatih keseimbangan.

\\\"Olahraga TRX ini melibatkan seluruh bagian tubuh untuk bergerak, jadi sangat efektif untuk membakar kalori tubuh dalam latihan yang relatif ringan. Waktunya juga singkat, hanya 30 menit saja,\\\" tambahnya.

Di D\\\'groove sendiri, TRX dikenalkan dalam dua jenis training paling popular, yakni Suspension Training dan Rip Training. Suspension Training ini menggunakan palang serta tali. Sedangkan Rip Training menggunakan tali yang disambungkan pada sebuah tongkat yang juga akan dijadikan poros untuk latihan.

\\\"Nah, Khusus untuk kaum hawa yang berniat mengecilkan perut, sarana ini bisa menjadi pilihan baru. Biasanya kan sit up kalau ingin mendapatkan perut yang ramping. Tapi kalau ingin maksimal, bisa menggunakan TRX ini,\\\" ujarnya.

Soal biaya, di D’Groove sendiri anda bisa mengambil paket lengkap ini lewat keangggotaan fitness. Informasi selanjutnya datang saja ke sport center yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Nomor 27 Bandung ini. Ingin tau lebih lanjut tentang olahraga TRX berikut Cara Tepat Latihan TRX.

0 comments:

Post a Comment