Pages

Monday 9 November 2015

Mata: Pertahanan Jadi Kunci MU dalam Persaingan Juara

MANCHESTER, Mata: Pertahanan Jadi Kunci MU dalam Persaingan Juara - Juan Mata menilai kekuatan pertahanan menjadi salah satu modal Manchester United dalam persaingan juara di Premier League musim ini.
Mata menjadi salah satu pencetak gol Manchester United saat menang 2-0 atas West Bromwich Albion, Sabtu (7/11/2015). Dia membukukannya lewat titik putih pada pengujung laga. Satu gol lain dibukukan oleh Jese Lingard.
Kemenangan atas The Baggies membuat Setan Merah mantap di posisi 4 besar. Mereka mengumpulkan 24 poin dari 12 pertandingan.
Salah satu sisi positif yang dilihat Mata dan menjadi modal Manchester United sebagai salah satu kandidat juara adalah lini pertahanan. Dalam 5 laga beruntun, gawang David De Gea tak kemasukan.
"Kami menunjukkan kerja bagus saat bertahan. De Gea merupakan kiper kelas dunia dan para pemain bertahan menunjukkan kinerja sangat bagus," ujar Mata kepada MUTV.
"Seluruh tim ikut membantu pertahanan, kompak. Saya pikir, itu adalah kunci kemenangan kami," tuturnya.
Saat ini, sejumlah pemain Manchester United akan bergabung bersama tim nasional masing-masing. Setelah itu, menurut Mata, timnya akan melakoni laga berat pada sisa tahun kalender 2015.
Dia berharap Setan Merah dalam kondisi terbaik dalam periode tersebut. Dengan demikian, Manchester United bakal tetap diperhitungkan sebagai kandidat kuat juara.
"Kami menjalani bulan yang berat. Namun, aku pikir, kami berada dalam posisi (kandidat) itu," ucap Mata.
"Masih banyak sisa pertandingan yang harus dilakoni. Kami hanya fokus tampil dari satu laga ke laga lainnya," kata pemain asal Spanyol itu.
Selepas jeda internasional, Manchester United akan ditantang Watford (21/11/2015) lalu menjamu PSV Eindhoven pada lanjutan Liga Champions (25/11/2015).

0 comments:

Post a Comment