Pages

Saturday 21 November 2015

Hendra/Ahsan Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Final

Hendra/Ahsan Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Final


Hendra/Ahsan Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Final  
 PBSI- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kandas di babak semifinal Hong Kong Terbuka Super Series. Indonesia pun dipastikan tanpa wakil di babak final besok.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Sabtu (21/11/2015) malam WIB, Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 21-14, 12-21, 16-21. Laga itu bergulir selama 30 menit.

Hendra/Ahsan menyelesaikan gim pertama dengan amat mudah. Mereka tak terkejar setelah membukukan empat poin beruntun 7-3. Pertandingan pada gim itu ditutup dengan kemenangan Hendra/Ahsan 21-14.

Memasuki gim kedua, situasi berbalik. Kedua pasangan sempat sengit berebut angka hingga kedudukan 9-9. Tapi, sejak itu, Hendra/Ahsan dibuat keteteran dan tak bisa mengejar angka milik Boe/Mogensen.

Gim ketiga kembali panas dengan saling susul-menyusul angka hingga kedudukan imbang 16-16. Tapi kemudian jangankan membalikkan keadaan, Hendra/Ahsan tak bisa menambah poin. Mereka kalah 16-21.

Final ganda putra akan diisi Boe/Mogensen menghadapi unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yook Yeon Seong. Mereka sudah lebih dulu memastikan babak final dengan mengalahkan ganda China, Chai Biao/Hong Wei.

Kekalahan itu membuat wakil Indonesia tak bersisa di partai puncak besok (22/11/2015). Sebelumnya, Greysia Polii/Nitya Krishinda dan Anthony Ginting yang tampil di semifinal juga tumbang.

Hasil itu melajutkan penampilan buruk wakil Indonesia di turnamen super series sebelumnya, China Terbuka Super Series Premier. Tak ada satupun wakil 'Merah Putih' lolos ke babak final.

0 comments:

Post a Comment