Pages

Saturday 21 November 2015

Manchester United Puncaki Klasemen Usai Taklukkan Watford

Manchester United Puncaki Klasemen Usai Taklukkan Watford

Para pemain MU merayakan gol bunuh diri Watford yang memenangkan timnya.
 -- Manchester United berhasil mengamankan tiga poin saat menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Sabtu (21/11). Kemenangan MU ini cukup dramatis dan berbau keberuntungan karena dihasilkan oleh gol bunuh diri pemain Watford Troy Deeney pada menit ke-90.
Hasil ini membuat MU untuk sementara memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. MU bisa bertahan andaikan Manchester City, Arsenal, dan Leicester City meraih hasil negatif pada laga yang baru saja berlangsung.
Iblis Merah lebih dulu membukukan gol melalui gelandang serang Memphis Depay pada menit ke-11. Depay berhasil memaksimalkan umpan Ander Herrera untuk menjebol gawang Watford lewat sepakan kaki kiri.
Pada pertengahan babak pertama United terpaksa kehilangan Herrera akibat cedera. Tempatnya digantikan oleh Marcos Rojo, sekaligus menghasilkan modifikasi sistem menjadi 3-4-1-2.
Perubahan ini sempat mengacaukan alur serangan MU. Tapi hanya sebentar karena MU kemudian menemukan kembali sentuhannya.
Memasuki interval kedua, Iblis Merah langsung menggebrak. Pada menit ke-46, berawal dari serangan balik, Depay memberikan umpan matang kepada Jesse Lingard yang melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Beruntung bagi watford, Gomes berhasil menepis bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.
David De Gea kemudian melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-56. Kiper MU itu menepis sepakan keras Troy Deeney dari depan kotak penalti Iblis Merah.
Terus diserang, MU justru menghasilkan peluang. Menit ke-65, Juan Mata memberikan umpan ke Depay yang berada di sebelah kirinya. Pemain asal Belanda itu pun langsung menyepak bola dari dalam kotak penalti Watford. Tapi, akurasi bola tidak menemui sasaran.
Lima menit kemudian, Almen Abdi menyepak bola dari dalam kotak penalti MU dengan kaki kanannya. Bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang MU. Untungnya, De Gea masih bisa menepisnya.
De Gea kembali melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang Iblis Merah. Pada menit ke-75, dia menangkap tendangan keras Deeney dari dalam kotak penalti MU.
Menit ke-83, Lingard kembali punya peluang emas. Dia lolos jebakan offside setelah diberi umpan panjang oleh Daley Blind. Namun sayang, sepakan Lingard terlalu lemah dan bisa ditangkap Gomes dengan mudah.
Dua menit kemudian, Watford mendapat hadiah tendangan penalti setelah Ighalo dijatuhkan Marcos Rojo. Deeney yang menjadi algojo sukses mengecoh De Gea untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-87.
Pada injury time, Deeny yang awalnya pahlawan berbalik menjadi pesakitan hanya berselang tiga menit karena membuat gol bunuh diri. Memanfaatkan bola tepisan Gomes, sontekan Bastian Schweinsteiger berbelok arah setelah mengenai kaki Deeney dan mengoyak gawang Watford.
Kekalahan ini membuat Watford tertahan di posisi ke-11 dengan nilai 16 dari 13 laga.

0 comments:

Post a Comment