Pages

Saturday 21 November 2015

MANFAAT BERMAIN SEPATU RODA

MANFAAT BERMAIN SEPATU RODA -Bermain sepatu roda memang terlihat keren dan sangat menyenangkan, tapi sayangnya tidak semua orang bisa menggunakan dan bermain sepatu roda. Boleh diakui memang cukup sulit untuk bisa lancar bermain sepatu roda, namun dengan latihan secara teratur dan giat bisa meningkatkan kemampuan kamu dalam bermain sepatu roda. Kenyataannya bermain sepatu roda bukan hanya sekedar untuk bermain dan bersenang-senang saja, tapi bermain sepatu roda juga termasuk olahraga loh. Banyak juga keuntungan yang bisa didapat saat kamu melakukan olahraga sepatu roda ini. Check it out!

1. Gak Sempat Olahraga? Main Sepatu Roda juga Termasuk Olahraga

Tidak Hanya Seru, Bermain Sepatu Roda juga Punya Banyak Manfaat Loh! - bermain sepatu roda adalah olahraga
sumber foto: livehealthy.chron.com
Toppers beralasan tidak bisa berolahraga karena tidak punya cukup waktu karena kesibukan sekolah, kuliah atau sibuk dengan pekerjaan? Wah sepertinya sekarang alasan itu sudah bisa dikesampingkan deh, karena bermain sepatu roda itu selain seru dan mengasyikkan juga termasuk dalam olahraga. Bermain sepatu roda mempunyai manfaat kesehatan tubuh yang sama dengan melakukan jogging. Jadi buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, bisa juga nih hanya dengan bermain sepatu roda kamu bisa mengurangi berat badan. Buat kamu para atlet olahraga yang ingin menjaga kebugaran tubuh selama kamu off dari kegiatan atlet, sepasang sepatu roda bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu loh.

2. Dengan Bermain Sepatu Roda bisa Membantu dalam Pembakaran Kalori Loh!

Tidak hanya melakukan olahraga berat yang dapat membantu pembakaran kalori yang banyak, tapi bermain sepatu roda juga bisa membantu membakar kalori tubuh kamu. Kamu tau gak sih, ketika kamu bermain sepatu roda selama satu jam bisa membakar kurang lebih 500 kalori dalam tubuh? Wah lumayan juga ya, kok bisa? Ya bisa dong karena bermain sepatu roda itu butuh koordinasi dari bagian tubuh seperti kaki yang terus bergerak, tangan yang terus mendayung dan juga posisi tubuh yang terus condong ke depan untuk keseimbangan.

3. Bermain Sepatu Roda Melatih Kerja Saraf Motorik Kamu

Tidak Hanya Seru, Bermain Sepatu Roda juga Punya Banyak Manfaat Loh! - membantu kinerja motorik
sumber foto: online-skating.com
Setiap saraf motorik menghubungkan otot tertentu dalam tubuh, dan membawa impuls, yang menyebabkan otot berkontraksi. Nah bermain sepatu roda sangat melatih kerja saraf motorik kamu, karena otot-otot kaki, tangan dan tubuh kamu bekerja secara bersamaan. Menurut Getrolling.com, bermain sepatu roda membantu kinerja otot kamu terutama otot-otot bagian tubuh bawah. Umur bukan menjadi halangan untuk kamu mendapatkan tubuh yang lentur, nah dengan bermain sepatu roda bisa membantu koordinasi tubuh kamu dan bisa melenturkan tubuh kamu dari sebelumnya.

4. Kamu jadi Bisa Belajar Keseimbangan, Kelincahan dan Koordinasi Tubuh

Tidak Hanya Seru, Bermain Sepatu Roda juga Punya Banyak Manfaat Loh! - belajar keseimbangan, koordinasi tubuh
Siapa nih di antara Toppers yang belum bisa bermain sepatu roda dan masih sering terjatuh? Jangankan untuk berjalan atau berlari dengan menggunakan sepatu roda, untuk berdiri tanpa terjatuh saja sepertinya sangat sulit. Hal itu wajar kok, karena memang bermain sepatu roda memang melatih keseimbangan tubuh kamu. Jika kamu sudah bisa menyeimbangkan tubuh kamu, dengan sendirinya kamu juga bisa melatih kelincahan dan juga koordinasi tubuh kamu.

5. Membantu Kinerja Organ Tubuh Jantung

The American Heart Association mengungkapkan bahwa bermain sepatu roda adalah olahraga yang sangat bermanfaat untuk memperkuat dan membantu kinerja jantung. Ketika kamu melakukan olahraga ini, jantungmu sanggup untuk berdenyut dan berdetak sebanyak 140-180 denyut per menitnya.

6. Baik untuk Mood

Tidak Hanya Seru, Bermain Sepatu Roda juga Punya Banyak Manfaat Loh!
sumber foto: health365.com
Kok bisa ya bermain sepatu roda bisa menaikkan mood kamu? Bisa dong, karena bermain sepatu roda adalah salah satu workout yang benar-benar menyenangkan. Kamu bisa santai sambil berbincang dengan teman atau bisa juga sambil mendengarkan musik kesukaan kamu. Berolahraga tapi bisa sambil have fun juga kan.

7. Bisa Dilakukan Dimana saja

Apa maksudnya bisa dilakukan dimana saja? Bermain sepatu roda tidak harus dilakukan di sebuah lapangan. Berbeda dengan olahraga basket, bulutangkis, sepak bola atau renang yang harus dilakukan di lapangan atau di tempat khusus olahraga tersebut, bermain atau olahraga sepatu roda ini bisa dilakukan dimana saja. Kamu bisa bermain sepatu roda saat perjalanan kamu ke mini market atau di jalanan depan rumah kamu, dimana saja bisa.

8. Memperluas Kehidupan Sosial Kamu

Tidak Hanya Seru, Bermain Sepatu Roda juga Punya Banyak Manfaat Loh! - memperluas kehidupan sosial
sumber foto: theresasmixednuts.com
Bermain sepatu roda bukan hanya sekedar olahraga, tapi jika kamu bertemu dengan orang lain dan juga komunitas sepatu roda di daerah sekitar kamu, kamu akan memperluas hubungan sosial kamu dengan orang banyak. Selain bisa bertemu dengan orang-orang baru, mungkin kamu bisa menemukan teman baru atau bahkan menemukan pasangan hidup hehehhe.
Sudah tau kan Toppers manfaat yang didapat dari bermain sepatu roda? Jika kamu malas untuk bermain sepatu roda di hari biasa atau hari kerja, masih ada akhir pekan. Bermain sepatu roda bersama keluarga atau kerabat di akhir pekan juga sangat menyenangkan loh, tapi jangan lupa pakai pelindung lutut dan helm ya untuk keamanan kamu jika kamu terjatuh.

0 comments:

Post a Comment